Delia Wildianti

Delia Wildianti

|

Peneliti

Delia Wildianti lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 7 Mei 1993. Lulus pendidikan S1 dari Jurusan Ilmu Politik FISIP UI pada tahun 2015 dan menyelesaikan studi S2 Pascasarjana Ilmu Politik FISIP UI pada tahun 2022. Minat studinya adalah keterwakilan perempuan, pemilu, demokrasi, partai politik, dan gerakan sosial. 

 

Saat ini Delia aktif menjadi peneliti Puskapol UI, melakukan berbagai aktivitas riset, advokasi, pelatihan, publikasi, dan pengabdian masyarakat. Delia memiliki perhatian khusus untuk mendorong proses demokrasi yang inklusif dan partisipatif baik itu dalam konteks demokrasi prosedural maupun demokrasi substansial. 

 

Sejak tahun 2022, Delia juga aktif mengajar di Program Studi Sarjana Ilmu Politik FISIP UI untuk beberapa mata kuliah seperti Pengantar Ilmu Politik, Pengantar Penelitian Dasar Kualitatif, Pengantar Metode Sosial, Sistem Politik Indonesia, dan Pemikiran Politik Indonesia.

Minat Riset Delia

Pemilu

Gerakan Sosial

Keterwakilan Politik Perempuan

Demokrasi

Kutipan Favorit Delia

No voice should be left unheard, no one should be left behind, and no one should be subject to any form of exclusionary rhetoric.

Karya-Karya Delia

Berbincang dengan Delia

delia.wildianti81@ui.ac.id